Barang Kecil yang Bisa Menyelamatkan

Barang Kecil yang Bisa Menyelamatkan

Saya memang berdoa pada Allah dan mengharapkan seorang guru dalam beragama. Rupanya Allah mendengar doa saya. Meskipun bukan murni guru agama yang saya temui.

Tapi ajarannya pada saya tentang hal-hal kecil yang bisa menyelamatkan, itu cukup. Di samping ajaran hal-hal besar yang bisa menyelamatkan orang lebih banyak.

Ilmu ini datang dari Bapaknya yang bernama Hoesein. Yang mungkin Hoesein diajari Bapaknya lagi. Bapaknya lagi diajari Bapaknya lagi sampai Nabi Adam atau Nabi lainnya. Karena tak ada ilmu yang datangnya bukan dari Allah.

Ilmu yang dari anaknya Hoesein bernama Asrul Hoesein sampai pada saya. “Jika kamu menemukan barang-barang kecil. Entah itu jatuh, tergeletak atau benar tempatnya ‘simpan dia. Letakkan di tempat yang menurut aman. Kelak hal-hal kecil begitu yang bisa menyelamatkanmu,” katanya.

Malam ini saya tidak bisa menolak kalimat-kalimat itu. Sebab, tidak ada apapun di atas bumi dan di bawah langit ini yang bukan berasal dari ciptaan-Nya. Dan semuanya Bertasbih pada Allah. Subhanallah.

Tidak ada yang sia-sia diciptakan, maka hal sekecil apapun tak boleh disia-siakan. Jika tak dipakai taruhlah di tempat yang benar agar dapat bertasbih dengan tenang.

Maha Benar Allah, aku dalam genggaman-Mu ya Rabb. Segala puji bagi-Mu ya Rabbal Alamin. (nra)

Join the discussion

Instagram has returned empty data. Please authorize your Instagram account in the plugin settings .

Tentang Nara

Nara Ahirullah

Saya tidak pandai bercerita, tapi suka menulis.

Instagram

Instagram has returned empty data. Please authorize your Instagram account in the plugin settings .